450 gram

Prematur. Kelahiran Dini.

Namun tetap, mereka hadir di saat yang tepat sebagai hadiah bagi orangtuanya.

450 gram

Diambil dari kutukutubuku.com

Sejak dulu saya ragu membeli buku ini. Saya yakin pasti akan menitikkan air mata karenanya. Apalagi  sedang hamil begini. Duh..baca buku melow-melow..ga deh.

Tapi di suatu hari yang membosankan di Togamas (karena ga nemu buku yang diinginkan), akhirnya saya menenteng buku ini menuju kasir.

Hari pertama buku ini di rumah. Saya diamkan. Ga mau baca dulu. Malah Qia yang tertarik dengan sampulnya.

“Dedek…dedek! Mmuahh..!” soraknya girang melihat gambar bayi meringkuk di cover buku. Hhh.

Esok malamnya karena tak bisa tidur, saya ambil buku ini. Dan…

Ah, buku tidak sopan! Lembar-lembar awalnya sudah bisa membuat mata saya bengkak! HIkkksss. Si Mas sampe ketawa liat saya ngamuk-ngamuk hanya karena sebuah buku.

Ada 16 kisah tentang perjuangan bayi-bayi prematur untuk tetap hidup. Beberapa diantaranya berhasil menunjukkan keajaiban, kebanyakan gagal. Buku ini membuat saya bertanya-tanya. Sakitkah tubuh mungil itu menanggung begitu banyak beban?  Bagaimana jika saya harus memeluk bayi saya yang dengan nafas satu-satu menunggu “waktu”nya tiba? Sanggup kah saya kehilangan dia di depan mata saya?

Hikksss..

Christine Gleason menuliskan kisah bagi setiap nama. Dan di mata saya, pasien-pasien itu bukan sekadar “bayi prematur” baginya. Dia mengingat setiap nama, dia mengingat setiap kisah, dan dia menulisnya, membaginya agar bayi-bayi itu tidak pernah dilupakan

Bahwa kehidupan bisa dimulai dengan 450 gram saja!

3 responses to this post.

  1. hey buw..ketemu lagi huwehehehehe

    ih gambarnya lucu banget ya, tp mrinding gt liatnya :-S..
    kirana 2,6 aj sakuplik gmn 0,45 ya

    Balas

  2. wakakaka..kirain siapa. Hui hiuiui.. aku masukin blogroll aahh..😛😛
    asek asekk,, wul wul ngeblog

    nah itu dia bu, ga kebayang 450 gram , sekepalan tangan ajah

    Balas

Tinggalkan Balasan

