Handphoneku, Partnerku

Hape keren, kalau fungsi tidak optimal. Buat apa? (ngeles..hehe)

Akhirnya saya memutuskan untuk melepas masa bakti Gito, hape LG KT610. Pertimbangannya, handphone ini hanya saya pakai untuk kartu Simpati, yang biasa dipakai cuma untuk melakukan video call dengan Ummi-nya Qia di Palembang. Tapi tiap dipakai untuk video call, eww.. Umminya protes karena kualitas gambar secondary cameranya sangat rendah. Gelap bo. Saya sampai harus nerangi muka Qia pake lampu emergency. Hehehe. Beda banget dengan waktu video call an dengan Nokia 6120 yang cling punya.

Bubye, Gito

Si LG KT610 ini juga lumayan lemot. Mbuka sms rada lama. LG rada maksa membenamkan ( halah, majalah Pulsa banget ga sih kalimatnya? ) Symbian sebagai Operating System deh. Padahal ya saya juga ndak nginstall macem-macem. Bentuknya yang flip juga disukai Qia, artinya dia sering buka tutup itu flip, yah..kan rawan kalo dibanting.

Anyhow , saya pernah naksir berat dengan hape ini memang. GPS, HSDPA, seharga kurang dari 2 juta. Keren euy. Layarnya juga jernih. Cuma ya itu tadi, ga sesuai kebutuhan utama. Saya juga jarang pake GPS-nya kok. HSDPA? Buat apa? Ngenet pake wifi-nya E51 hadiah dari suami. Di rumah alhamdulillah speedy lancar. Qwerty? Ternyata saya ga gitu doyan pake hape Qwerty😛.

Saya butuh hape yang kamera 3G-nya lebih baik. Mau beli Nokia 6120 lagi, kok kayaknya ga berasa beli hape baru ya. Hehehe. Kan dah pernah nyicip pake. Hehehe..Dasar! Lagipula budgetnya beli hape 3G bawah 1 juta ajalah. Sisanya mau dibeliin hape CDMA buat support toko online. Hohoho.

Si Gito saya titip ke teman ayah yang punya counter handphone. Hmm..biar dulu deh, biar harga jualnya agak tinggi. Sistem titip gini bisa dipilih kalo Anda punya teman pemilik counter yang amanah ( Insya Allah teman si Mas ini amanah ).  Saya baca-baca harganya secondnya masih 1.4- 1.5 juta. Jasa untuk counter mungkin nanti 10% an. Sedang kalau jual kembali cuma sampe 900rb-1  juta. Jatoh.

His Name is Giroro

Akhirnya, setelah survey, pilihan jatuh pada Sony Ericsson K610i dan Nokia 2505 cdma (sempat naksir dengan LG GW300 yang pake OS Android. Cuma urung karena harga masih diatas 1 juta. Ga sesuai budjet, ga bs 3G). Dua-duanya saya beli second saja. Wekeke..bismillah,moga ga dapet barang jelek🙂

Huhu.. beruntungnya saya hari itu. SE K610i second di tabloid pulsa ditulis seharga 900rb. Lho..kok saya dapet 750rb? Memang si Mas yang jualan lagi dikerubutin pembeli, sampe ga sempat liat kitab lagi kali yaa. Atau jangan-jangan saya dapet hape rakitan? Hahaha.. gubrak!

Ini pertama kali saya menggunakan merk Sony Ericsson. Suka dengan displaynya yang smooth. Tombol dan navigasinya juga empuk. Loadingnya juga cepet. Suara yang dihasilkan utk memutar lagu sangat jernih (katanya mmg soner pny suara yg ciamik ya?). Bahkan nokia 5800 xpress punya adekku lewat deh😛 *ditimpuk penggemar 5800

Last, kamera video call? Better than LG lah. Hehe.

Senangnya lagi..saya dapet warna merah! Don’t know why, I’m addicted to red selama hamil ini. Hihihi. beberapa barang yang dibeli selalu berwarna merah.

nokia 2505

His name is..?

Trus Nokia 2505 saya dapat dengan harga 480rb. Cuma lebih tinggi 10rb dari harga yang ditulis majalah pulsa. Padahal biasanya, harga di counter lebih mahal 50rb lah. Khusus nokia 2505 ini, gada pertimbangan lain slain suka desainnya yang elegan. Pas dicoba, kualitas suaranya lumayan jernih utk bicara. Asal ga dipake denger lagu aja kayaknya aman deh. Rada geli dengan speakerphone yang baru aktif jika fold ditutup. Tapi tetep..nokia 2505..cantik!

Jadi sekarang partner saya sudah lengkap. Si Scarlett 2, nokia E51 hibah dari si ayah. HP utama,dengan berbagai aplikasi dan no yang paling saya butuhkan. Lalu sekarang ada Giroro ma si 2505. Ew..saya belum punya nama utk si cantik ini. Ada usul?

3 responses to this post.

  1. cemode aja dah kak namanya *ngasal* :mrgreen:

    Balas

Tinggalkan Balasan

