Asisten Toko Online #1

Berhubung dah mau lahiran.. (dooh, HPLnya 10 Maret, keknya cepet banget ih), dah butuh asisten untuk ngurus toko online.  Sebenarnya ide asisten ini dah ada sejak setengah tahun lalu, cuma ketunda mulu.

Kemarin-kemarin toko online cuma diurusin pemiliknya berdua. Tapi lama-lama kok cape juga ngelayani order yang tiada henti setiap hari ya (lebay😛 )

Akhirnya bulan lalu kita hunting asisten. Ga jauh-jauh nyarinya, tetangga dekat rumah aja. Sapa tau ada pemuda (eh, pemudi ding) yang bisa dikaryakan Kalo cari orang dari luar, rasanya masih was-was untuk ngasih akses masuk orang lain dalam rumah. Maklum, kantornya masih di dalam rumah aja. Kalo dengan tetangga kan, kita tau siapa orangnya, keluarganya. Bismillah.

Alhamdulillah , sekali hunting langsung dapet. Hem hem.. kita nanyanya dengan kepala pengajian pemuda kampung sih..hehehe, kan dia bisa langsung nunjuk anak mana yang dah siap kerja. Mampir ke rumah anaknya, ngobrol..hemm..

Ok lah, anaknya keliatan lumayan “lurus”. Cuma dari panerawangan awal (apa sih?!), kayaknya terlalu pemalu dan kurang rame.  Sebaliknya, kakaknya yang kayaknya lebih ramah dan berani, sayangnya si kakak sudah kerja, meskipun pengen resign karena bosen. Yah..mana ajalah.

Betewe, cari karyawan ga pake tes nih?

Hihihi.. itulah, cuma wawancara singkat aja di depan keluarganya. Ditanya bisa ini ga, bisa itu ga. Paling ga kenal komputer dengan internet dulu lah. Soal yang lain bisa dipoles ntar. Wakaka.. namanya juga keburu butuh😛.

Perjanjiannya 1 bulan training dulu. Kalo cocok, lanjuttt..

Yups.. let’s see 1 bulan ini🙂

2 responses to this post.

  1. moga asistennya betah, mbak dila.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: